Daftar Ide Peluang Bisnis Lulusan SMA Paling Menjanjikan

Posted on

Menurut data dimiliki oleh pemerintah pusat mengenai jumlah pengangguran paling banyak berdasarkan pendidikan yakni lulusan sekolah menengah atas (SMA). Hal tersebut dipengaruhi beberapa faktor antara lain kemampuan, pengalaman dan lain-lain, sehingga perusahaan enggan mempekerjakan mereka. Nah mungkin bila kawan merupakan salah satu dari mereka mari coba mencari solusi lain, selain bekerja ikut dengan orang yakni dengan memulai usaha. Nah kali ini situs apbastadium, mau membagikan ide peluang bisnis lulusan SMA dengan modal minim.

Kerajinan Tangan

Pada tingkat sekolah dari sekolah dasar hingga SMA, tentu pernah mendalami pelajaran kerajinan tangan. Nah coba berpikir sejenak, dari sekian banyak kerajinan pernah dibuat, mana paling kawan sukai dan mudah ketika proses pembuatannya. Terlebih lagi bila proses pembuatannya bisa menggunakan bahan-bahan tak terpakai, lalu menjadi karya keren. Selain membantu melestarikan alam, juga berpenghasilan dari bisnis kerajinan.

Bisnis Online

Di dunia sekarang serba teknologi, begitu memudahkan seseorang mendapatkan penghasilan besar dari dunia maya. Sebut saja bisnis endorse produk, sebagai blogger, affiliate online hingga paling baru yakni menjadi youtuber sukses. Berbagai situs sosial media bisa kok menjadi ladang uang buat kawan. Mulai lah dari menciptakan karya terbaik, dengan begitu pundi-pundi keuntungan bakal sobat rasakan suatu hari nanti.

Reseller Produk

Tak perlu modal kok, yap bisnis sebagai reseller merupakan hal paling mudah kawan jalani. Cukup cari saja toko yang bersedia menggunakan jasa kawan untuk mempromosikan produknya. Banyak produk bisa dijadikan sebagai reseller terutama dunia fashion dan obat-obatan herbal. Jual produk orang sebagai reseller tak hanya bisa dilakukan secara offline juga bisa dilakukan secara online loh.

Editing Dan Cetak Foto

Peluang-Bisnis-Lulusan-SMA

Ide peluang bisnis lulusan SMA terakhir yakni usaha editing foto. Masyarakat Indonesia modern begitu suka dengan berswafoto loh. Misal dikit-dikit mereka jepret sana jepret situ. Ya tak hanya foto-foto formal seperti pas photo, foto santai pun mereka berharap bisa didokumentasikan. Tentu sebelum foto dicetak, alangkah bagusnya bila foto tersebut diedit terlebih dahulu agar lebih menarik. Selain bisa melatih skill editing, juga ada loh biaya editing foto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *