penyebab sulit jatuh cinta

5 Penyebab Seseorang sulit Jatuh Cinta Menurut Psikologi

Posted on

Sebuah kasus kerap kali terjadi bahwa seseorang sering gagal dalam menjalani kehidupan percintaan atau mungkin seseorang kerap kali ditolak cinta, itu bisa jadi pertanda kurang beruntung di dalam persoalan asmara. Hati-hati, jika kejadian itu masih saja terulang tanpa perubahan, dapat memicu seseorang tersebut menjadi trauma bahkan malas jatuh cinta. Bila kasusnya seperti itu, maka biasanya sulit move on, tapi hal itu tak boleh dibiarkan begitu saja. Nah berikut alasan penyebab sulit jatuh cinta.

Belum Bertemu Jodoh Idaman

Setiap orang memiliki karakteristik pasangan idaman. Lantaran terlalu memilih dan menunggu jodoh idaman datang, dengan waktu lama. Maka hal tersebut bakal sulit membuat seseorang untuk jatuh cinta dan membuka diri bagi lawan jenis yang tak sesuai persyaratan.

Trauma Masa Lalu

Rasa trauma dalam asmara kerap kali muncul ketika seseorang sering dibuat kecewa, disakiti dan dikhianati. Seseorang memiliki latar belakang seperti itu, maka bisa aja membuat orang menjadi trauma dan akhirnya memutuskan untuk tidak ingin merasakan cinta lagi.

Belum Move On Dari Mantan

Setiap orang memiliki masa lalu, salah satunya dalam hal kisah asmara. Kenangan masa lalu bersama mantan pasangan mungkin terasa sangat indah, sehingga sulit melupakan tentang si dia. Sosok mantan atau kenangan itu lah membuat orang lebih memilih hidup menyendiri sembari mengobati luka di hatinya.

sulit jatuh cinta
sumber foto : https://iheartintelligence.com

Terbuai Oleh Kenyamanan Diri Sendiri

Penyebab sulit jatuh cinta selanjutnya yakni seseorang lebih memilih hidup sendiri atau mempunyai perasaan cinta, lantaran dia telah terbuai oleh kenikmatan hidup sendiri seperti hidup bahagia, ingin mendapatkan karir cemerlang, teman-teman baik dan lain-lain. Mereka beranggapan segala sesuatunya didapatkan begitu mudah. Hal itu lah kadang membuat seseorang sulit mendapatkan pasangan hidup.

Terhalang Restu Orang Tua

Mana sih ada orang tua menghendaki anaknya sengsara? nah itu hal lumrah dan bertujuan baik. Cuman ada orang tua terlampau memasang target tinggi terhadap calon pasangan anaknya. Sehingga psikologijika sang anak sulit mendapatkan karakteristik orang yang diinginkan orang tua justru membuat dia menyerah dalam mencari pasangan hidup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *