Informasi Film Dan Sinopsis Petualangan Menangkap Petir

Posted on

Berlatar di kota Susu Boyolali, film garapan sutradara Kuntz Agus yakni cerita Petualangan Menangkap Petir cukup membuat pencinta film keluarga di Indonesia mengobati rindu film-film anak-anak Indonesia kreatif. Seperti sobat ketahui bersama kalau jumlah film anak di tahun 2018 tergolong minim. Info itu diambil dari Data Lembaga Lulus Sensor Film. Film Indonesia masuk dalam kategori “semua umur” hanya tercatat 22 film dari 201 film yang telah tayang dalam periode januari 2017 hingga 2018.

film boyolali

Film Petualang Menangkap Petir menceritakan anak bernama Sterling (Bima Azriel), merupakan seorang anak kekinian yang terobsesi sebagai youtuber cilik populer. Di usianya masih tergolong belia itu, Sterling sudah menjadi seorang vlogger sangat terkenal, hal tersebut terlihat dia memiliki subscriber mencapai ribuan. Suatu hari ayah Sterling, Mahesa (Darius Sinathrya) serta Beth (Putri Ayudya), memutuskan pindah dari tempat tinggal sekarang di Hongkong ke kota Jakarta.

Sinopsis Film Petualangan Menangkap Petir

Nah, sebelum mereka benar-benar pindah ke Jakarta, diceritakan waktu itu masih masa liburan sekolah, Mahesa serta Beth mengajak anak mereka Sterling berlibur dulu di rumah kakek-nya (Slamet Rahardjo) berada di Kabupaten Boyolali. Mulanya, Sterling merasa bosan dan tak nyaman meninggalkan Hongkong dan liburan di kawasan dekat gunung Merapi. Seiring waktu berjalan ketika itu Sterling bertemu dengan teman-teman baru seperti Gianto atau Jayen (Fatih Unru), Kuncoro (Danang Parikesit), Neta (Zara Leola) dan Wawan (Jidate Ahmad), pada akhirnya dia pun merasa semakin betah tinggal di daerah yang memiliki julukan kota Sapi.

Petualangan Menangkap Petir

Dari pertemuan dengan teman-teman barunya di Boyolali itulah, Sterling berubah dari anak yang biasanya asyik dengan dunia maya, menjadi anak yang lebih luwes. Dia perlahan mengenal asyiknya berteman, bermain kotor-kotoran, berpetualang dan melakukan kegiatan bermain yang sebelumnya tak pernah ia dapatkan ketika masih tinggal di Hongkong. Salah satu teman Sterling yakni si Jayen ingin mengajak Sterling membuat sebuah film, hal tersebut didapat karena Sterling selalu menunjukkan hasil vlog-vlog nya kepada Jayen. Hingga akhirnya mereka mengangkat kisah Ki Ageng Solo dengan bantuan Kriwil (Arie Kriting) dan Arifin (Abimana Aryastya).

Analisis Alur Cerita Menangkap Petir

Memang sih film anak Indonesia ini terfokus pada kearifan lokal, namun juga memfokuskan kepada kisah film ini pada era digital yang sedang viral. Dimana seperti kita ketahui kalau, anak-anak modern lebih suka dunia serba digital, ketimbang mereka berinteraksi secara langsung bersama teman-teman sebaya. Mereka beranggapan kalau teman dunia maya merupakan teman-teman lebih asyik ketimbang teman-teman disekitar tempat tinggal.

Sebenarnya film Boyolali ini tergolong memiliki alur sederhana, mungkin tak ada istimewanya. Cuman saja semua itu tertutupi oleh isu digital yang sedang viral. Sehingga membuat alur film lebih dekat kehidupan nyata. Konflik terjadi pun tak sebatas kerisauan Sterling yang jauh dari kebiasaan di dunia sosial media-nya. Syuting film di Boyolali ini juga menyuguhkan konflik dinamis antara ibu dan anak. Nah, dari konflik itulah memberikan sisi lain, bagaimana seorang ibu berusaha mengarahkan, memahami dan membuat anak bahagia. Bila disimpulkan banyak pesan moral disampaikan dalam film anak Indonesia ini.

cerita Petualangan Menangkap Petir

Di cerita film pun, para penonton seperti dibuat lebih mengenal salah satu legenda dari Jawa, tepatnya ketika jaman Mataram Islam yakni cerita si penangkap petir yang merupakan julukan dari Ki Ageng Selo. Naskah ditulis oleh Eddie sangat jujur tanpa dibuat-buat, realistis dan tak terkesan memaksa. Hal tersebut lah membuat penonton lebih menikmati alur cerita disajikan.

Pengambilan background di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah mampu menyuguhkan panorama alam menakjubkan dari lereng gunung Merapi. Dari teknik pengambilan gambar hingga tone yang memanjakan mata. Nah, buat sobat nih suka dengan pemandangan alam, maka bisa benar-benar menikmati keindahan dimiliki oleh kota susu Boyolali.

sinopsis Petualangan Menangkap Petir

Sekian artikel tentang Informasi Film Dan Sinopsis Petualangan Menangkap Petir, sekiranya dapat memberikan informasi kepada pengunjung. Jika artikel ini memberikan manfaat buat sobat, maka luangkan waktu sejenak membaca artikel lain di situs apbastadium seputar daftar harga, review produk, sinopsis film, wisata dan lain-lain. Terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *